Resep Cara Menciptakan Ganache Untuk Toping Makanan Ringan Anggun Tart

Baru kelar nih bun perdana bikin tart dengan balutan ganache pegelnya luar biasa. Base cake blackforest ny.liem resep dari hasil keliling lihat sana sini. Ini resep ya bun jikalau mau resep ganachenya nanti di bawah aku jelaskan. Ini resep ganachenya bun sekalian aku ketikin habis nyuci-nyuci perabotan jadi ilang ngantuknya.

  Baru kelar nih bun perdana bikin tart dengan balutan  Resep Cara Membuat Ganache Untuk Toping Kue Tart

Resep Ganache

Bahan:
  • DCC (coklat blok atau batang aku pakai brand tulip 500 gr) cincang
  • Butter 50 gr (saya ganti pakai mentega putih tawar yang buat bikin buttercream)
  • Susu cair 125 ml (saya pakai ultra coklat yang 3000an)

Cara Membuat Ganache

  1. Panaskan susu cair dan butter hingga meleleh pakai api sedang matikan kompor masukkn DCC hingga meleleh aduk-aduk hingga kental.
  2. Diamkan hingga suamsuam kuku.
  3. Ganache siap digunakan.
  4. Hasilnya kinclong bun ganachenya dapat digunakan buat donat juga.
Coba juga:
 

Supaya dapat manis berirama dengan makanan ringan manis kucurin dari atas cake sedikit dulu bun ratakan pakai pisau roti yang panjang bun hingga menutupi pinggiran BC nya bun. Untuk bikin ganache yang netes, sisa ganache masukin ke plastik segitiga gunting ujungnya sedikit saja kucurin bun pelan-pelan sedikit saja biarin mengalir setengah tiang (apa gitu bun bahasanya).

Comments